Jangan Salah "Bermain" Ya!

Salam AdhTors! Kali ini gue menemukan suatu perspektif baru gue atau stereotype ya kalo gak salah bahasa lagi hits sekarang itu?

Haha.. Oke baiklah, kali ini gue mau bahas soal "permainan" yang jangan sampai salah main yang ada hanya menurunkan kualitas kita aja.

Belum paham ya sama maksud tulisan gue kali ini? oke mari kita pertajam lagi sekarang maksud dan tujuan gue nulis ini mau menyampaikan apa ke lo semua para AdhTors.

Jadi gini, gue ambil contoh nyata aja ya kaya dunia komedi. Tau dong dunia komedi? apalagi sekarang lagi hits banget dan yaaa kaya YKS, OVJ, Pesbukers dll. Nah, kenapa gue ambil contohnya komedi? karena ini mungkin akan lebih mudah dipahami sama lo semua deh.

Pernah liat artis komedi yang kadang-kadang lucu? atau mungkin bisa disebut yang cuma disegmen tertentu lucu? ya pasti pernah kan? karena komedian itu ada yang terlahir sebagai "pengumpan" dan "pengeksekusi", nah ibarat kata kita di dunia ini sebagai komedian dan lo ada dibagian manakah? inget, salah memilih bisa MENURUNKAN kualitas hidup lo di mata oranglain.


Profesionalisme atau saling menghargai peran komedian, atau bahkan para pelaku dunia entertainment rata-rata 80% udah mempelajarinya yang saling menghargai atau menjaga kualitas "lawan mainnya" dalam berinteraksi. Paham dong maksud gue? ya gini.. balik lagi ke komedian, lo pernah liat komedian sewaktu-waktu GARING ABIS? pernah liat tiba-tiba ada komedian lain langsung nyeletuk ngebantuin eksekusi biar lucu? gan gak jarang juga kadang ada komedian baru nyeletuk "ngomong apa sih lu? garing banget?" nah itu salah 1 etika BURUK sekali, dimana hanya menjatuhkan kualitas oranglain secara tidak langsung didepan khalayak umum. Maksud gue, hargailah setiap persepsi orang dengan tidak menjatuhkannya langsung.. tirulah para profesionalisme mereka komedian untuk saling mengangkat, ketika lo menjadi pengumpan dan gue otomatis harus menghargai lo jadi seorang pengeksekusi. Paham gak? kalo gak paham, susah gimana lagi gue kudu jelasin deh dan mending sini ketemuan sama gue. :))

Nah, tapi hal bodoh juga terkadang sering kita temui pada diri kita sendiri sih... Kadang, kita udah tau lawan main kita itu PENGEKSEKUSI ya jangan kita jadi pengeksekusi juga, yang ada gak akan nyambung. Alias saling merebut perhatian dan jatuhnya jadi menjatuhkan diri sendiri, pinter-pinter menempatkan diri sih intinya.



Jadi, KALO LO ANAK API jangan main di daerah ANAK AIR, dan begitupun sebaliknya. Lebih bagus sih lo bisa menempatkan diri lo sendiri, itu akan sangat luar biasa bagus (dimata gue) dan gue yakin juga dimata orang lain pasti disenengin juga dah.

intinya, hargai siapapun dan prilakunya seperti apapun dan JANGAN PERNAH MENJATUHKAN KUALITAS SESEORANG SECARA LANGSUNG DI DEPAN UMUM. ini pelajaran sangat amat penting, walau terkadang disepelekan orang lain. Trims AdhTors :)
Categories:
Similar Videos

0 komentar:

Followers