Socialmedia BURUK?! TIDAK!

Salam AdhTors.. Kali ini gw mau bahas tentang Dampak socialmedia dalam kehidupan, terkhusus kehidupan dan sudut pandang gw. Ya, kali ini socialmedia lagi yang jadi sumber inspirasi gw.

Malam ini, 10 september 2012 gw baru aja baca beberapa pendapat orang-orang disekitar gw berkomentar tentang socialmedia, BURUK! i couldn't agree more! Kenapa? karena pertama alasan menurut gw adalah socialmedia dalam sudut pandang gw emang kaya pisau bermata dua. Disatu sisi menguntungkan, disisi lain kalau kita yang "gak cerdas" bisa bikin kita kena imbas! kenapa? karena socialmedia itu ya, layaknya sekarang seperti diary, apapun kegiatan lo pasti hampir semua dicurahkan disitu. Gak cuma yang baik, tapi bahkan yang buruk pun lo curahkan. TAPI! gak buat gw, yang menurut gw selama ini pengalaman di socialmedia itu dipakai buat gw selain bersocial, ya gw mencari banyak-banyak keuntungan dari socialmedia. Apa aja? ini dia...

1) Relasi. Banyak relasi yang bisa lo jaring sebanyak mungkin, itulah alasan twitter membuat FOLLOW & Like di Facebook pada fiturnya. Supaya kita bisa mengikuti apa minat kita disocialmedia, contoh gw. Gw banyak follow para Pakar IT, Penulis best seller dan banyak lagi yang sesuai minat gw. Karena menurut gw, socialmedia itu banyak banget manfaatnya. Jadi yang bilang SOCIALMEDIA HANYA memberi dampak buruk bagi pribadi orang, gw anggap dan gw tentang itu semua SALAH! Karena gw enggak :)

2) Popularitas. Banyak orang sukses raih popularitas dari socialmedia, gw ambil sample twitter ya. Banyak banget para penulis handal yang menggunakan jasa Twitter sebagai media mereka "jualan", dan tanpa disadari mereka membuat karya mereka ditwitter juga, sehingga timelinennya banyak disukai dan di follow ribuan bahkan jutaan orang. Sehingga, muncul sebutan "Seleb Tuit" kalo gw nyebutnya gitu. Ya, ini salah satu positifnya socialmedia juga.

3) Menghasilkan Uang. Banyak orang bekerja di socialmedia, tau sekarang udah ada yang namanya AGENCY SOCIALMEDIA SPESIALIST? dimana disitu adalah lapangan kerja yang "keliatannya" cuma main socialmedia aja, tapi nyatanya dari situ mereka bisa ngehidupin diri sendiri bahkan orang lain! Gak percaya? Sample gw, gw bs buat jajan sendiri dgn menjadi Buzzer di Twitter. Teman gw, penghasilan kurang lebih 3jt/bulan. Nah? Masih mikir Socialmedia HANYA MEMBERI DAMPAK NEGATIF?

itu 3 contoh yang gw kasih buat lo semua yang masih nganggap SOCIALMEDIA HANYA MEMBERI DAMPAK NEGATIF. Gw sangat amat menentang dan meng-"ENGGAK"-an perspektif itu. Gw sampai sekarang istilahnya dibesarkan dan difasilitasi sedikit-sedikit dari socialmedia. Percaya deh, socialmedia itu tergantung lo sendiri mau bawa kemana. dan, menurut gw bukan cuma hanya Socialmedia yang dampak negatif dan positif. tapi semua hal dan tindakan yang gak didasari dengan pemikiran baik, bakal berujung dengan sesuatu hal yang NEGATIF, walaupun itu kegiatan yang POSITIF, tapi kalo lo sendiri bawa ke arah yang negatif, ya sama aja juga bohong. Jadi kesimpulannya balik lagi ke pribadi masing-masing, ga bisa salahkan Socialmedia :p
Similar Videos

0 komentar:

Followers