Tembak Kau! #HariTanpaTembakauSedunia

Salam AdhTors, tau gak sih lo tanggal 31 mei 2012 sekarang diperingati sebagai #HariTanpaTembakauSedunia looh! tandanya sedunia sedang memperingati 1 Hari Tanpa Tembakau! dan gw lihat diluar sana tapinya masih BANYAK yang ga ikut memperingati hari tanpa tembakau ini! MIRIS! dan gw tanya sekarang sama lo! SUDAHKAH LO MENGIKUTI HARI TANPA TEMBAKAU INI? ya! coba deh kurangi beberapa kebiasaan lo penggunaan tembakau! contohnya mulailah sedikit demi sedikit KURANGI konsumsi ROKOK! karena merokok itu ga cuma MERUGIKAN lo sendiri lho, tapi merugikan yang lain disekitar lo juga. Nah, tipe perokok itu ada 2, yang 1.Perokok Aktif, dan yang ke 2.Perokok Pasif.

1.Perokok Aktif
   ialah seorang yang melakukan aktifitas dalam artian seseorang yang menghisap rokok.
2.Perokok Pasif
   ialah seorang yang tidak melakukan aktifitas merokok melainkan hanya menghirup asap rokok dari si perokok aktif.

dan menurut artikel viva news yang gw baca, yaitu bahwa seorang perokok pasif itu bahayanya 3x lebih dari perokok aktif! kenapa coba ga semua bahaya di makan aja tuh ya sama perokok aktif?! karena seorang perokok pasif adalah seseorang yang menghirup asap rokok tanpa filter, yang dikarenakan 75% bahaya terdapat pada asap yang dikeluarkan dan dihirup para perokok pasif! sedangkan perokok aktif hanya diperkirakan bahaya 25% aja, karena perokok aktif itu menghirup asap melalui filter.

NAH! jadi jangan marah sama orang-orang perokok pasif kalau kita sering cerewet dan marah, bahkan sering posting tweet, facebook, bahkan sampai blog. KENAPA? ya karena kita dapet RUGI dari kalian para perokok aktif. apalagi yang sering merokok di tempat umum! itu sangat TIDAK HUMANIS banget! jelas tertera peraturan DILARANG MEROKOK, tapi tetep aja, pas dilarang "Mas bisa gak ngerokok ga?" 75% pasti bilang "yang lain juga ngerokok tuh". di bilangin marah, kitalah para perokok pasif yang sering jadi korbannya. dan bahkan kita perokok pasif menyimpulkan BAHWA 85% SETIAP PEROKOK AKTIF ADALAH SESEORANG YANG MEMILIKI WATAK KERAS! kenapa? karena setiap kita himbau, mereka menggumam dan gak menerima, malah melempar ke a, b c dan d! benar bukan? gw gak ngarang bebas, gw sering menghimbau, tapi ya hampir semua jawab kaya yang di atas gw tulis tadi :).

Yuk gabung di komunitas "Tegur Perokok" di akun twitter --> @TegurPerokok ! jangan ragu buat tegur para perokok di tempat umum! :)
Similar Videos

0 komentar:

Followers