+ Social Media -

Salam AdhTors, huwooooow! era digital mulai menyeruak di 2012. dan social media makin membludak! kenapa eh kenapa? eh ini dia!

Dijaman sekarang nih ya, social media sangat berpengaruh besar banget deh di dunia yang udah masuk di era digital ini, dari sebuah social media yang bisa jadikan sebuah pekerjaan, sampai tolak ukur rating sebuah acara TV. Nah gw bahas mulai dari pekerjaan yah.

1.Kerjaan yang dihasilkan dari social media.

Pasti lo mikir keras kan? apasih yang dihasilkan dari social media? hah? apa? coba tebak! hahaha... pasti dipikiran sebagian orang awam, social media hanya suatu media yang dijadikan untuk bermain, berbagi info bersama kerabat, keluarga dsb, leha-leha juga semacamnya lagi. eiiits! tapi social media akan berubah jadi mesin uang lho di tangan seorang "Social Media Spesialist" <--- sebutan buat orang yang kerja di social media. Nah! pasti lo nanya dong "apanya yang bisa jadi kerjaan? dari segi apa? cuma didepan komputer/gadget? GAK MUNGKIN!" weitz! jangan judge dulu dong. kali ini gw bakal kasih tau lo semua apa sih yang bisa didapetin dari sebuah "Social Media" yang di jadikan sebuah pekerjaan yang menghasilkan uang? ini lagi "in" banget nih dikalangan Mahasiswa kaya gw hahaha... nyari duit sambil jalan-jalan dan main internet *oops* ya intinya seperti itu, pekerjaan lo adalah sebagai Marketing di dunia maya gitu deh, atau sebagai Customer Service yang versi internet kaya yang lagi "in" banget banyak provider, brand-brand makanan dsb yang membuat akun social media dengan menyewa "social media spesialist" buat jadi pegawainya di dunia maya. tau ga tugas cuma gitu aja bisa ngehasilin duit perbulan minimal Rp.1jt!!! wohoooO! part timer yang menggiurkan bukan? :D

2.Tolak ukur Rating sebua acara TV.

Nah! ini nih yang lagi HOT banget! dimana-mana acara TV membuat akun twitter acaranya sendiri dan berlomba-lomba membuat TTINA / TTWW sendiri buat jadi patokan bahwa acara itu banyak di tonton dan di bicarakan orang, seperti acara INDONESIAN IDOL yang hampir tiap jumat malam pasti bikin TTWW deh, asik badai berarti itu acara, tiap minggu TTWW dihias sama acara mereka! jadi patokan sebuah acara di social media itu lumayan lah buat pantau rating sebuah acara TV yang mereka buat.

Nah! jadi di Era sekarang nih SOCIAL MEDIA emang lagi "ngehits" banget kan di indonesia bahkan luar indonesia pun yang sedang ada di ERA DIGITAL ini. memang asyik kok ketika kita bisa memanfaatkan social media pada posisi yang baik, karena akan memberikan dampak yang baik pula untuk kita. Tapi seramnya social media juga ga bisa dipungkiri, banyak banget korban-korban social media, dari kalangan biasa sampai artis. iiiiiiih,, serem kan? makannya pelajari dulu sebelum memperdalam social media. Yuk tetap ber-internet sehat :)
Similar Videos

0 komentar:

Followers